Cari Kode Produk :       
Grosir Pakaian Pria (967)
Grosir Pakaian Wanita (1707)
Grosir Sepatu Pria (2429)
Grosir Sepatu Wanita (2684)
Grosir Tas (1433)
Grosir Anak-Anak (990)
Grosir Aksesoris (340)
Grosir Katalog Produk (25)
 Layanan Pelanggan
Jam Buka:
Senin- Sabtu:09.00 - 17.00
Minggu/ Libur: Tutup
 Cek Kode Produk
Masukkan Kode
 
 Cari Komentar Anda
Masukkan Email
 
Lihat semua komentar
 Informasi
Tentang Kami
Cara Menjadi Agen
Sistem Pemasaran Agen
Cara Berbelanja
Cara Pembayaran
Biaya Pengiriman
Proses Pengiriman
Cara Retur Barang
Hubungi Kami
Promo Program Cashback
Garansi Service 4 Bulan
Artikel
Himpunan Pramuwisata Indonesia
Nov 27, 2010
Berikut beberapa informasi terkait dengan Himpunan Pramuwisata Indonesia:

1. Himpunan pramuwisata Indonesia disingkat HPI atau Indonesia Tourist Guide. Association (ITGA) adalah organisasi profesi nonpolitik dan mandiri yang merupakan wadah tunggal pribadi-pribadi yang memiliki profesi sebagai pramuwisata.
2. Himpunan Pramuwisata Indonesia adalah asosiasi tingkat nasional, provinsi, dan kabupaten/kota.
3. Organisasi ini bernama Himpunan Pramuwisata Indonesia disingkat HPI yang didirikan berdasarkan hasil temu wicara nasional pramuwisata di Panda’an (Jawa Timur) tanggal 29–30 Maret 1988 sebagai lanjutan Himpunan Duta Wisata Indonesia (HDWI) yang lahir di Kuta (Bali) tanggal 27 Maret 1983.
4. Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) disyahkan namanya pada tanggal 05 Oktober 1988 di Palembang (Sumatra Selatan), dalam MUNAS 1 Pramuwisata seluruh Indonesia.
5. Perangkat organisasi ini pada tingkat Nasional disebut Dewan Pimpinan Pusat disingkat DPP, yang berkedudukan di Ibukota Negara Republik Indonesia dan atau Ibukota Provinsi di Indonesia. Dewan Pimpinan Daerah Provinsi yang disingkat DPD yang berkedudukan di Ibukota Provinsi dan Dewan Pimpinan Cabang Kabupaten/Kota disebut DPC yang berkedudukan di Kabupaten/Kota atau sebutan lain yang sesuai dengan kondisi daerah.
6. Himpunan Pramuwisata Indonesia berazaskan Pancasila.
7. HPI bertujuan:
- menghimpun, mempersatukan, meningkatkan, dan membina persatuan Pramuwisata Indonesia agar lebih berdaya dan berhasil guna bagi kesejahteran dan kehidupan diabdikan bagi kelestarian Pariwisata Indonesia,
- berupaya melaksanakan dan menyukseskan pembangunan, pembinaan, dan penelitian wawasan pariwisata terkait, baik pemerintah maupun swasta,
- bertindak mewakili para anggota dalam memperjuangkan dan melindungi kepentingan bersama.
8. HPI berfungsi sebagai wadah tunggal pramuwisata Indonesia dalam rangka pembinaan berkomunikasi antarpramuwisata, pramuwisata dengan pemerintah atau swasta dalam rangka pengembangan dunia pariwisata Indonesia.
9. Tugas dan Usaha HPI; (1) secara aktif menggalakkan dan melaksanakan pembangunan pariwisata secara teratur, tertib, dan berkesinambungan, (2) memupuk dan meningkatkan semangat serta kesadaran nasional sebagai warga Negara Republik Indonesia serta memiliki tanggung jawab yang tinggi terhadap pembangunan pariwisata Indonesia, (3) menciptakan kerja sama dengan pemerintah maupun komponen usaha jasa pariwisata demi terciptanya lapangan kerja yang layak dan merata bagi anggota, (4) berusaha meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan anggota, (5) melakukan administrasi keanggotaan secara teratur sesuai dengan peraturan yang berlaku.
10. Keanggotaan terdiri dari pramuwisata yang terdaftar syah dan memenuhi ketentuan yang berlaku, yaitu; (1) anggota biasa dan (2) anggota kehormatan. Anggota biasa mempunyai hak bicara, hak suara, hak memilih, dan dipilih sebagai anggota Dewan Pimpinan Pusat, Daerah, dan Cabang.
11. HPI dipimpin oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan pimpinan Daerah (DPD), dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) atau sebutan lain sesuai dengan kondisi daerah.
12. Lambang Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) adalah Burung Cendrawasih.
13. Lambang Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) dipergunakan untuk  pembuatan bendera, jaket, badge, vandel, dan tanda lain yang menunjukkan identitas HPI.
Arsip Artikel
Perlakuan Akuntansi oleh Lessee Menurut PSAK No. 30 Nov 11, 2010
Teknik menjahit kerah dengan sesama kerah Oct 31, 2010
Faktor yang Mempengaruhi Penyusunan Harga Produk Wisata Dec 7, 2010
Perencanaan Korespondensi (Surat-Menyurat) Dec 7, 2010
Strategi mengurangi Rasa Takut dalam Pemanduan Nov 27, 2010
Tips memilih bahan busana Nov 3, 2010
Karakteristik tim berorientasi persamaan Oct 31, 2010
Jumlah, jenis dan mutu produksi pakaian jadi busana muslim Nov 4, 2010
Tusuk tikam jejak dasar menjahit Oct 31, 2010
Finished goods inventory Nov 11, 2010
Halaman Depan | Tentang Kami | Ruang Pers
Copyright 2012@ JakartaGrosir.com